Saturday, January 19, 2013

Aku Siapamu?



Jadi kemaren emang lagi panas , terik banget . kulit ku yang hitam semakin hitam menantang teriknya matahari siang itu . sempat terpikir buat nyejukin jiwa sejenak  .  kami bergegas menuju kolam pemandian pusat kota , dengan penampilan seadanya (karna kalo agak gimana malah dikata mau kondangan) kaos oblong dan hotpant jeans . aku sih ngerasa apa adanya aja kalo lagi bareng sahabat yang satu ini , widy .

“panas banget , males kalo harus naik bis “, ketus widy.
“jadi aku harus apa ? harus curi mobil dulu buat sahabat ku ini ?”.
“aku punya temen sih , aku hubungin dia aja kali ya” , terang widy.

Ntah dia punya rencana apa kali ini , aku cuma bisa nganggukin kepala dengan artian setuju sepenuhnya . peluh keringat semakin meningkat , dahaga semakin membahana (sesuatu) . tak lama candaan kami terhenti oleh klakson BMW Z4 yang tepat berada dihadapan kami . ini siapa lagi ? pacar baru widy ? atau widy udah mulai …

“ayo ze…jemputan kita dateng hahha’’
Aku hanya mengikuti nya dari belakang . didalam ada 2 pria (lumayan) tampan , dengan jaket dan jeans gombor .

“langsung ke kolam dy ?” , tanya pria satunya . ntah siapapun itu , aku juga belum pernah kenal . dan pada intinya dia tampan …

“temenin sebentar ya , aku mau ambil sepatu . malu juga keluar malah nyeker gajelas gini hhaha” , lanjutnya lagi .

Lekukan senyumnya sangat teratur . sampai detik ini belum ku tahu siapa namanya . hanya bisa melihat tatapan matanya dari kaca , mendengar suaranya dari sela-sela rambutku .
    Sampai di suatu tempat , yang aku juga gatau itu tempat apa . banyak cewek dan cowok yang ngedance gajelas hahha…
“kenalin sih dy , daripada basi dieman terus disini” , gurau pria satunya lagi .
“oh iya , bima ini zean . zean ini bima” , terang widy .
“hey zean … kalo kita keluar bareng widy kenapa gapernah ikut ?”
“iya bim , lagi banyak tugas . hehhe”
“ini tempat apaan bim ?” , tanya widy.
“ini tempat anak dance dy , derry kan anak aktif dy  haha” , terang bima .

Oh … namanya derry . sitampan itu … menyimpan banyak rahasia dalam dirinya . dia terlihat seperti anak yang tak suka keramaian karna dari dia bicara , dia tak terlihat seperti gegabah dengan keadaan . dia begitu tenang . tak lama , derry pun muncul . kemudian , kami langsung meluncur ke tempat tujuan utama …
Aku dan widy langsung menuju ruang ganti , bima dan derry pun begitu .
“gimana pendapatmu ?” , tanya widy .
“tentang apa ?”
“kedua pria itu?”
“aku suka derry hehhe” , jelas ku.
“hah…sudah kuduga”

Kemudian kami keluar dan langsung nyebur , byurrr …
Di kejauhan , aku melihat bima dan derry sedang berenang . derry terlihat lebih gesit dari bima . ini membuatku sangat ter-pe-so-na . jam terus berlalu , 2jam aku dan widy berada dalam air . merasa sangat lapar dan kemudian menyudahi kegiatan kami . makan dan tak berapa lama derry dan bima pun naik . hah … derry tanpa baju juga keren . tiba lah saat dimana , aku duduk tepat dihadapan derry . ini saat yang sangat kuharapkan ‘semoga derry menyapaku’ dan …
“hey , derry .  kita belum saling kenal kan ?” , ucap derry .
“hehehe zean”
Bodohnya aku , kenapa sulit mengeluarkan kalimat lebih dari itu ?
“senyum kamu indah”
“terimakasih derry”
“kamu ngga cantik tapi kamu manis”
“terimakasih derry , cukup aku tak lagi ingin dirayu”
“tidak , aku serius”
“sudah lah derry”
“zean sudah punya pacar ?”
“belum”
“hebat,secantik kamu masih ingin sendiri”

Aku kurang begitu mengerti dengan perbincangan yang terjadi , tapi satu yang ku tau … aku suka saat aku bicara dengannya . dia begitu tenang dan sangat mengerti caranya bicara dengan wanita . nada bicaranya begitu teratur , pandangannya begitu lembut . ah … aku suka dia .
Selesai dan usai sudah , saatnya kami pulang . ini akan jadi hal yang tak ku inginkan . aku baru saja mulai bicara dengannya . sejuknya didalam mobil mewahnya , suasana hening . mungkin semua kelelahan .
“ze … tolong ambilin kertas sama pena dibelakang dong” , lepas derry memecahkan keheningan .
“gada derr , dimananya sih ?” , akupun mulai gelisah mencari .
“gada yah ? yauda nih pegang hp aku dulu “ , lanjut derry .
“buat apa der ?”
“pegang aja dulu”
Kemudian aku mengambil dan masih tetap bingung .
“ketik nomer hp kamu ze” , sambut derry .
Semua tertawa , termasuk aku . ini langkah awal pikirku . dia menyukaiku .
“ah derry , maut banget” , terang bima .
Ku ketik dan ku kembalikan hp nya .
“zean seru , kapan-kapan main bareng lagi yah” , ucap derry .
Aku hanya bisa tersenyum , tersipu malu .
“derry seneng sama zean”

Ntah aku juga gangerti sama kalimat itu .
Kemudian kami turun dan meninggalkan mereka . derry melambaikan tangan perpisahan , aneh , lucu , aku suka  …

***

“hati-hati , awas jatuh cinta” , sambut widy memotong lamunanku .
“ah … hanya suka dy hahha”
Tak berapa lama , aku mendapat sebuah pesan singkat yang memecahkan tawa kami
‘ze … kamu udah tidur ? jangan tidur larut malam ya .. derry’

Yihaaaaa … ini hebat . dia pasti sangat tertarik dengan ku . segera ku balas tapi tak lagi ada balasan darinya , ah … mungkin dia sudah tidur .
Terang malam ku , indah hariku . semoga besok pagi lebih dari ini .
‘selamat pagi bidadari yang mampu indahkan hariku dan tenangkan hatiku . mataku merindukan sosokmu , kapan jiwaku bisa menyapamu ?’
Ini pagi pasti cerah , pesan ini sangat membuatku terbang jauh melayang menuju angkasa luas . hah .. segera ku balas pesan itu , tapi lagi-lagi tak ada respon dari dirinya . 

Sepulang dari kampus , ntah dapat keberuntungan dari mana . Ini sedikit aneh , tapi didepan mataku saat ini ada derry dengan kemeja birunya tersenyum manis untukku . aku sih berharap dia benar-benar ingin bertemu denganku .
“hei ze … kuantar pulang ?” , tanya derry cepat .
Aku hanya mengangguk  dan masuk kedalam tumpanganku . bagaimana aku mau menolak , dia menjemputku dan ini memang yang ku mau .
“ze … maaf , beberapa pesanmu sering tidak ku balas . aku akhir-akhir ini sedang sibuk . ada kegiatan yang harus ku ikuti . maaf ya ze…”
“itu ngga bagian dari masalah hidupku kok der , tenang aja”
“yah … kamu maraha ya ze? Maaf banget ze … “
“iya ngga apa der . der , aku ngga ketempat widy . aku berhenti disini”
“jadi kamu tinggal disini ?”
“ngga secepat itu, masuk kedalam gang itu lagi”

Aku turun dan juga derry . ternyata dia ikut mengantarkan aku masuk menuju gang yang panjang dan berkelok . mungkin dia ingin tahu lebih jelas lagi tempat tinggal ku dan tak lagi sulit saat dia ingin berkunjung . sepanjang jalan , dia banyak cerita . ntah apa saja yang diucapkannya . aku hanya dapat mendengar hembusan angin dan tenggelam dalam tatapan matanya . akankah pria ini yang akan menjadi penghias hatiku ? setelah sekian lama aku tak merasakan indahnya cinta .

Sampai tepat didepan rumahku . kemudian derry seperti mengucapkan sebuah kalimat yang aku juga mulai agak bingung dengan itu .
“ze … kamu cantik kalo tersenyum , kamu lucu kalo lagi tertawa . aku seneng sama kamu . aku pamit yah ..”
“hati-hati ya der”

Dan kemudian dia mencium kening ku . ah … ini gila . aku benar mulai sangat teramat menyukainya .  aku hanya terdiam , setelah itu dia pergi begitu saja . apa yang ku inginkan sekarang ? menjadi kekasihnya? Tapi ini mungkin terlalu cepat atau dia memang tak suka jika terlalu lama .

***


Malamnya , aku lagi-lagi mendapatkan sebuah pesan singkat yang memecahkan haru malamku .
‘zean , peri cantikku . lihatlah langit malam ini , betapa banyak bintang indah menghiasi . tapi semua terlihat kaku , karna bintang yang paling indah saat ini sedang tak bersamaku’
Hahaha … aku harus balas apa ? ini benar membuatku kegirangan . segera ku balas , tapi tak lagi ada balasan . ini benar membutaku bingung . tapi yasudahlah …

Esok pagi , tak lagi ada pesan manis darinya . ah … mungkin dia sedang sibuk . siang , sore , malam dan akhirnya pagi lagi . dia tak ada kabar . detik , menit , jam , hari dan minggu mulai berganti . dia tak lagi ada kabar . aku benar malu untuk memulai percakapan . kini aku hanya dapat menunggu kabar darinya , tak lebih dari itu . pagi , ku cek hp dan ini lah saat yang ku tunggu . aku mendapat pesan singkat dari dirinya . dengan girang segera ku buka dan ku baca .
‘ze … aku kangen . pengen ketemu kamu’

Dengan sigap ku balas ‘zean tunggu di caffe seberang kampus aja’
‘oke … derry langsung kesana sekarang ya’

Dengan sigap aku menuju tempat yang sudah dijanjiin . setibanya disana , ternyata derry udah nyampe duluan . aku sih mikirnya , mungkin ini saatnya . akankah aku akan mengakhiri masa lajangku ? hahaha …
“udah lama ya ?”
“ngga kok , baru aja . udah lama banget ga ketemu kamu . kamu makin cantik”
“kamu gada kabar sih”
“iya aku sibuk banget , maaf ya ze”
“ga apa kok der”
Pesenan datang dan aku mulai meminum minuman hangatku .
“ze … derry kemari mau ngomong sesuatu sama kamu”
“yaudah omongin aja der” , sambutku . dengan senyuman termanis dan harapan besar dengan apa yang akan diucapkan derry siang ini . kemudian aku mengingat tanggal hari ini , akankah ini jadi tanggal termanis ?
“derry seneng sama kamu . kamu lucu , kamu periang”
… aku terdiam . tak bisa bicara apapun . hp derry berdering memutuskan pembicaraannya . kemudian dia pamit untuk pergi , dengan alasan ada kegiatan mendesak yang tak bisa dia tinggalkan . oke … dia langsung pergi meninggalkanku dan tak mengantarkan aku pulang . ini agak aneh sih …
Malamnya , aku benar sangat menantikan pesan dari derry . tapi tak kunjung ku dapatkan . aku sangat merindukannya .  iseng , aku buka account pribadi milik derry . banyak hal penting yang dia post dan hal yang paling penting mengenai catatan yang dipostnya seminggu yang lalu ‘2tahun kita taklukkan bersama’ . apa ini ? judul yang membingungkan , dengan isi panjang lebar dan menurutku gada gunanya sama sekali . tapi ada 1kalimat yang besar bahkan tebal ‘HAPPY ANNIVERSARY 2YEARS TITA’ . ini gila ! dia jadikan apa aku selama 2minggu lalu ? dia sudah punya kekasih . haruskah aku marah ? tapi aku bukan siapa-siapa untuknya . pecah sudah harapanku . sirna inginku . melayang cintaku . lelahnya memikirkan nasibku dan akhirnya aku terlelap dalam malam indahku . tertidur hingga pagi,   aku terbangun dan mendapatkan sebuah pesan lagi .
‘ze … kita cuma temenan kan ? gada yang special dari kita kan ?’
Sial ! dia benar ga respect dengan ku . segera kubalas pesan singkat itu .
‘iya der . emang kenapa?’
‘tolong jawab semua pertanyaan aku ze’
‘iya kita cuma temenan dan gada yang special dari kita’
‘makasia ya zean’
‘emang kenapa der?’

Yaa… seperti biasa . tak lagi ada balasan darinya . hingga saat ini , dia tak lagi memberiku kabar . hilang lenyap tak tersisa , larut bersama waktu yang berputar . semua yang pernah terjadi seakan tak pernah terjadi . dia sudah pasti lebih memilih kekasihnya daripada aku yang baru dia kenal . dia memang tak pernah mencintaiku . aku yang terlalu perasa , merasa sangat dicintai olehnya . kini aku tau mengapa dia jarang membalas pesan singkatku . aku bodoh , terlalu berharap banyak darinya . aku egois dan akhirnya aku yang terluka . pria itu memainkan perasaanku , pria itu meninggalkan cerita indah yang tak berguna untukku . aku membenci diriku sendiri . terlalu cepat untuk mencinta . perasaanku tak memilih . aku bodoh ! pria itu membuatku menangis ! aku bodoh ! aku mencintainya ! mencintai kekasih orang …

By : Annisa Siregar
Indralaya - Sumatera Selatan



Artikel Terkait:

75 Comments
Tweets
Komentar FB

75 komentar :

  1. miris... :'D
    Bagus cha (y)
    ceritanya menarik, bikin penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe penasaran banget dan terpaksa harus sulit tidur yaa :'D

      Delete
  2. Terkadang yg memberi harapan gak selalu salah, kita aja yg terlalu berharap dan salah menempatkan harapan =D

    ReplyDelete
  3. jangan terlalu berharap dan jangan memberi harapan yang tak bisa dipenuhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin seperti yang saya alami saat inila

      Delete
  4. hebat terasa seperti pengalaman pribadi
    nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ngga jadi pengalaman pribadi kamu nantinya ya :)

      Delete
  5. Bagus ceritanya.. nyambung banget...

    ReplyDelete
  6. ceritanya mematahkan semboyan "love at first sight" cha,,
    hahahaha :D

    ReplyDelete
  7. terlalu berharap say ..
    astaga miris banget -__- kenak banget ..
    bagus ceritanya wowwww :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan tiru sifat zean ya :) terimakasih ;)

      Delete
  8. berharap itu gak salah , namun jangan terlalu berharap pada suatu yang indah , sebab gak semua apel rasanya manis , begitu juga kita , gak semua harapan berbuah keberhasilan ,

    good luck , ni cerpan menarik dan menyentuh (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat , terimakasih untuk kesimpulannya :) semoga pribadimu jauh dari kisah seperti itu ya :)

      Delete
    2. hahaha , jelas beda dong , itu kan kisah mu cha :)

      Delete
  9. Terlihat nyata meskipun hanya imajinasi. ini hebat!

    ReplyDelete
  10. cerita yg bagus.
    lagi jamannya memang org memberi harapan palsu dan diberi harapan palsu. ceritanya ngasi pelajaran untuk tida terlalu berharap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , terimakasih untuk waktunya :) semoga para remaja akan jauh dari php :)

      Delete
  11. bagussss chaaa :D

    ReplyDelete
  12. nice
    cerita nya bagus cha :)

    ReplyDelete
  13. cerita nya menarik
    aq suka chaa:)

    ReplyDelete
  14. Bagus banget chaaaa. Intinya dapet banget. Sukses terus yaaa. Semoga menang :)) Mira

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa kk mira baca juga ya X) makasia , semoga dibaca pihak magetan ahhaha

      Delete
  15. semua yg instan pasti cepat sirna :)

    ceritanya idealis dan realistis
    semangat cak

    ReplyDelete
  16. Ceritanya bagus kak:3

    ReplyDelete
  17. Great story :)
    semoga banyak orang jadi sadar setelah baca cerita ini.
    harapan dan kenyataan kadang ga selalu sejalan.

    sukses dek caa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke kk , semoga orang mengerti hahaha amin :)

      Delete
  18. story telling yg bagus dan menyentuh..

    good job!

    ReplyDelete
  19. (y) penasarannya bacanya... pesannyanya dalam bgt buat para remaja putri.... jangan terlalu cepat menerjemahkan perhatian cowok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran nya udah kebayar dengan ending yang pahit , semoga jauh dari kisah yang seperti ini ya :")

      Delete
  20. bagus chak, dari cerita awalnya ga nyangka kalo endingnya gitu.
    keren* :) gudluck yaaak :)

    ReplyDelete
  21. Nice ! i like . ceritanya di PHP'in :D

    ReplyDelete
  22. bagus ichaakk :)
    semoga bermanfaat ya ceritanya :)

    ReplyDelete
  23. jd apa msh harus brharap lebih sm pujian dan rasa penasaran yg di berikan oleh org yg baru di knl,haha
    recommend nih!!! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih buat waktunya :) semoga jauh dari hal beginian ya hhihih

      Delete
  24. kenak kehati bah ,begitulah hidup berawal dari pandangan mata saja kita bisa jatuh cinta walaupun kita gak tau dia uda dimiliki siapa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan sampai mengusik hubungan orang mas hehehe terimakasih buat waktunya :)

      Delete
  25. Bagus kok dek.kapankapan buat cerita kata kata nya lebih ke novel lagi yaa cantik :)

    ReplyDelete
  26. wow , ceritanya dramatis banget.
    tega banget tuh cowok.
    cantik banget permainan dia.
    tapi , 4 jempol buat mu cantik ^,^
    ditunggu lanjutan cerita ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar dilanjut kalo menang mas =D tapi makasih buat waktunya ya :)

      Delete
  27. semangat ya kak , semoga menang . karyanya hebat :)

    ReplyDelete
  28. ini kisah nyata bukan ? susunan nya udah kayak nyata aja =D ayoo buat karya lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak nyata ? apa jng.jng kisah kamu kayak gini ya ? hahaha iya , tetap support ya =)

      Delete
  29. sekarang nasib hati zean gimana?ditunggu kelanjutannya ya,menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin zeannya udah move-on hahaha sip , thankyou ya =)

      Delete
  30. nice cak, cerita yg luar biasa. semoga sucses dengan karyamu.

    ReplyDelete
  31. good story.... like this yoooo... ;)

    ReplyDelete
  32. keren...
    ky nya cewek mmg banyak yg gt ya..
    smoga ja cerita ini jd inspirasi bagi bnyk perempuan...
    bwt cowok jg bole, biar gak ngasi harapan2 yg gak jelas gt...

    ReplyDelete
  33. terlihat seperti nyata.. Nice Post Non.. ^_^

    ReplyDelete
  34. cinta yang rumit , kenapa harus berpura-pura dulu ? semangat ya mba , cerita nya menarik perhatian saya

    ReplyDelete
  35. simple dan nyata....
    bisa jd inspirasi bwt perempuan2...
    :)

    ReplyDelete
  36. Keren bgt ceritanyaaaa. huhu, penulisnya kayaknya ngerasain bgt yah. hahaaha. semangaaaattt icha dan siregarnyaa, hahahaahah *ganyambung

    ReplyDelete
  37. harus jatuh dulu baru mengenal cinta :")

    ReplyDelete
  38. engga disangka ini ending pahit banget

    ReplyDelete
  39. ini lomba cerpen dari mana?

    ReplyDelete
  40. dari kepenulisan udah lumayan, tapi dari segi cerita masih dgn tema yg terlalu biasa, dan karakter Zean nya gak kuat, di sinilah letak fatal kelemahan dr cerpen ini, pengkarakterannya.
    #kita sama2 belajar# :)

    ReplyDelete
  41. kirain ujungnya jadian. eh ternyata enggak. hahaha. cukup berelas lah.
    salut buat penulisnya. terus berkarya ya.:D

    ReplyDelete