Saturday, March 9, 2013

Tips Mengatasi Masalah Cinta



Hari gini masih galau?? Ke P3K (Pertolongan Pertama Pada Kegalaaun) aja temui si Peri Cinta!!!
Kata “galau” lagi nge trend nie mulai dari kalangan ABG hingga Dewasa bahkan anak-anak pun kagak mau ketinggalan galau. Misalkan aja kalo si bocah minta duit tapi kagak  dikasi sama mama si bocahnya ngambek tu atau nggak dia nangis. (Tu kan anak kecilnya lagi galau). Eitzzz, tapi bukan masalah si bocah dong yang Peri Cinta bahas disini, masalah si bocah disimpan aja dulu, ntar lebaran monyet kita bahas, heheheh. 
Menurut Peri Cinta kata galau itu sama aja dengan kata masalah. Lagi galau karena banyak masalah. Masalah keuangan, masalah teman, masalah keluarga, masalah cinta, atau bahkan masalah tetangga. Tapi yang akan Peri Cinta bahas episode kali ini adalah eng ing eng,,,,, MASALAH CINTA.. Gimana sih mengatasi masalah-masah cinta? Yuk!! Mari kita bahas tuntas sampai ke akar-akarnya kasus CINTA berikut ini:

1.    Kecurigaan terhadap Pacar
“ setiap mau pinjam hapenya kagak boleh, kayak ada yang di sembunyiin gitu!!”
Coba deh, kamu smsin dia pake nomer baru dengan gaya sms yang baru juga. Ntar kalo dia balas “ni cpa ?” Nah kamunya balas ” Ni pacar kamu” kalau dianya selingkuh dia tuh bingung sendiri, pacarnya yang mana yang sms?.

2.    Orang ke Tiga
“ ada cewek yang ganggu hubungan aku ”
Pastikan dulu, apakah si cewek itu benar-benar mengganggu hubungan kamu dengan kata lain dia menyukai pacar kamu ataukah si cewek itu hanya sebatas teman atau urusan bisnis. Kalau si ceweknya benar-benar menyukai pacar kamu dan pacar kamu juga ngerespon. Buruan temui pacar kamu. Tanya “pilih dia atau aku?”. Kalau pacar kamu ternyata milih dia, ya udah relain aja. Ngapain dipertahankan kalo hatinya bukan buat kamu mending cari yang lain deh. Kepergian dia membuka pintu dihatiku untuk orang yang lebih baik.  Ya nggak?!

3.    Egois
“setiap kali berantem, selalu aja aku yang salah, dia selalu benar.”
Kamu harus sabar menghadapi cowok yang kayak gitu. Coba deh kamu cari tau kelemahan dia. Manfaatkan kelemahan dia untuk mengubah sifatnya. Dan jangan tunjukkan kelemahan kamu di depan dia.

4.    Suka Bohong
“ setiap kali janjian, pasti selalu nggak jadi.”
Buat dia jerah. Kamu buat janji untuk ketemuan karena sesuatu hal yang penting yang harus diomongin. Suruh dia menunggu di tempat janjian yang jauh dari rumah kamu atau pun rumah dia. Biarkan dia menunggu. Setiap kali nanyain “udah di mana?” kamu harus bilang “ lima menit lagi” . Sampai  dia bosan & capek menunggu kamu jangan datang temui dia. Biarkan dia pulang sendiri dengan sebuah lagu “jerah” # song by agnes. Eitss, jangan lupa minta maaf setelah buat pacar kamu kapok ingkar janji.

5.    Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
“berkali-kali aku nembak dia, berkali-kali juga aku ditolak”
Terkadang orang menolak kita bukan karena dia tidak suka, tapi hanya untuk menguji sejauh mana dan sebesar apa kita menyukai & mencintainya. Jadi kamu harus perjuangkan terus cinta kamu, tunjukkan pada dia kalau kamu benar-benar dan tulus menyukainya. Jangan menyerah. Coba lagi semoga anda beruntung.

6.    Dilema
“Memilih sahabat atau pacar?,
Sahabat atau pacar?, keduanya orang yang memberi peran penting dalam hidup kita. Keputusan ada di tangan kamu. Tanyakan pada hati kamu, cobalah berdiam diri selama 3hari atau seminggu. Jangan berinteraksi dengan dunia luar. Baik melalui telepon ataupun bertemu langsung. Renungkan apa yang kamu rasakan setelah

7.    Nex episod
Berbicara masalah cinta, nggak pernah ada habisnya. Bisa beribu2 kilo panjangnya kalo Peri Cinta ngejelasin semuanya. Yang mesti kamu lakukan agar hubungan kamu langgeng dengan sedikit masalah adalah:
-    Percaya pada pasangan kamu
-    Selalu berfikiran positif
-    Yang paling penting adalah komunikasi. Kalau ada masalah bicarakan 4 mata dengan pasangan anda.
-    Good Luck
Lagi galau?? Segera  temui Peri Cinta di P3K.  Jangan manjat tower!.

By : Rismawati
Asrama Bara-Baraya Blok D/3 Makassar




Artikel Terkait:

0 Comments
Tweets
Komentar FB

0 komentar :

Post a Comment